Sebelum Memulai Bisnis Tas Import, Kamu Harus Tahu Terlebih Dahulu Tentang Distributor, Suplier, Agen, Reseller/Dropshipper

Sebelum Memulai Bisnis Tas Import, Kamu Harus Tahu Terlebih Dahulu Tentang Distributor, Suplier, Agen, Reseller/Dropshipper

                Memulai bisnis tas import reseller/dropshipper dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk memulai bisnis yang kini tengah berpeluang. Jika kamu belum begitu mengenal dengan istilah reseller atau dropshipper, kali ini akan dibahas buat kamu tentang apa itu reseller, dropshipper dan beberapa istilah dalam bisnis dan pemasaran.

Istilah dalam Dunia Bisnis

                Yuk, langsung saja inilah kupasan tentang beberapa istilah yang sering dijumpai didalam dunia bisnis khususnya bisnis perdagangan atau jual beli.

  1. Distributor

Distributor merupakan sebutan untuk perusahaan atau orang yang membeli produk dari produsen seperti pabrik secara langsung untuk dijual lagi ke ritail atau toko. Distributor disebut juga dengan penyalur barang. Keuntungannya berupa diskon dan margin dari produsen karena produk yang dibeli jumlahnya banyak.

  1. Suplier

Istilah suplier adalah sebutan untuk perusahaan atau orang yang menyalurkan dan menjual produk dengan terus-menerus pada perusahaan atau lembaga. Umumnya barang yang dijual atau disalurkan itu adalah berupa bahan mentah yang nantinya akan kembali diolah. Jadi, bisa dibilang produk barang itu bukan untuk dijual dalam keadaan yang sama tapi harus terleih dulu melalui proses diolah.

  1. Agen

Tentunya kamu sudah sering mendengar tentang istilah agen. Agen adalah pihak penyalur beratasnamakan perusahaan tertentu yang menjual barang atau jasa di daerah tertentu. Dalam istilah agen, kamu tidak akan menjumpai jasa dan barang yang bukan hasil produksi dari perusahaan yang bersangkutan. Sementara harga yang dijual sudah ditentukan oleh produsen.

Agen mendapat komisi sesuai dengan banyaknya jumlah penjualan. Terdapat 3 jenis agen sebagai wakil pelaku ekonomi berbeda yakni agen pembelian, penjualan dan produsen.

  1. Reseller

Reseller merupakan sebutan untuk orang yang melakukan penjualan produk dari agen atau distributor pada konsumen dengan langsung. Dapat dipastikan jika reseller berposisi sebagai pihak yang mempunyai barang dengan sah dan langsung berhubungan dengan konsumen. Kelebihannya adalah dimana menjadi reseller tak terikat secara resmi akan waktu dan target penjualannya.

  1. Dropshipper

Yang dikatakan sebagai dropshipper adalah agen yang kembali menjual produk dari tangan suplier dan tanpa harus memilikinya. Dapat disimpulkan jika dropshipper hanya menjual info terkait dengan produk dari suplier. Dropshipper hanya melakukan transaksi penjualan saat ada yang memesan saja. Salah satu kelebihannya adalah tak ada resiko saat menjadi dropshipper karena bila ada kerusakan barang cukup hanya menghubungi distributor atau vendornya.

Jadi, tak perlu memiliki produk barang di tangan seperti reseller.

Dari beberapa penjelasan tentang istilah-istilah bisnis yang sudah dikupas tadi, jangan sampai tertukar lagi menyebutnya. Kembali lagi pada pembahasan diawal tadi yakni pembahasan tentang memulai bisnis tas import reseller/dropshipper dimana memang bisnis tersebut sangat berpeluang. Sebab itulah, kamu layak untuk mencobanya.

Bukan tak mungkin keuntungan yang kamu dapat saat sudah memulai bisnis tas import reseller/dropshipper itu akan terbilang besar. Keuntungan dari memulai bisnis tas import reseller/dropshipper bukan hanya dari segi rupiah saja, kamupun perlu mempertimbangkan untuk segera memulai bisnis tas import.

 

Suka Belanja Online? Yuk belanja di Anemone Bagshop dan dapatkan penawaran menarik lainnya! Klik disini untuk pembelian tas import dan produk lainnya!

 

Baca Juga : Tips Cerdas Dan Hemat Pengeluaran Saat Berbelanja Item Import Branded

Tags:

Related Posts

Leave a Reply