Whatsapp? 082136789900
Ini Dia Perbedaan Gaya Vintage dan Retro

Ini Dia Perbedaan Gaya Vintage dan Retro

Ada sejumlah orang yang masih merasa bingung apa yang menjadi perbedaan gaya vintage dan retro. Kita memang mengenal retro dan vintage sebagai 2 old style yang masih sering digunakan dalam mendukung penampilan seseorang. Selain itu, kedua gaya ini pun cukup banyak digemari dan diangkat pada saat tertentu, sehingga terasa sangat familiar.

 

Apa Perbedaan Gaya Vintage dan Retro?

Sebagian dari kita mungkin masih sering sulit dan bingung untuk tahu apa saja perbedaan gaya vintage dan retro. Akan tetapi, Anda tak perlu merasa khawatir. Berikut ini adalah beberapa perbedaan gaya vintage dan retro yang bisa kita ketahui secara lebih mudah.

  1. Gaya vintage

  • Cenderung lebih feminim dan menggunakan warna yang lebih soft.

  • Gaya ini diadaptasi di era 20 sampai 60-an.

  • Memiliki kerah bulat dan ada pita besar yang menjadi tambahan di bagian dada.

  • Desain yang didominasi adalah motif polkadot, bunga, polos, dan garis-garis.

  • Beberapa jenis pakaian vintage yang populer di antaranya adalah rok A-Line atau flaked skirt di bawah lutut, blues tanpa lengan, dan celana pendek ketat.

  1. Gaya retro

  • Memberi kesan lebih berani dan glamour dalam menunjukkan model dan warna, yang mengadaptasi warna cerah.

  • Banyak mendapat pengaruh dari tren fashion di era 70 sampai dengan 90-an.

  • Lebih dominan dengan gaya disko. Misalnya saja seperti celana pendek, celana cutbray, jaket kulit, rompi, dan juga baju yang terbuat dari manik-manik.

  • Desain yang dipakai didominasi oleh motif simetris yang bebas.

  • Beberapa selebriti dunia yang memengaruhi kehadiran gaya ini antara lain Michael Jackson dan Elvis Presley.

 

Manfaat Mengetahui Perbedaan Gaya Vintage dan Retro

Setelah mengetahui beberapa perbedaan gaya vintage dan retro seperti di atas, maka paling tidak Anda akan lebih mudah untuk mengetahui seperti apa gaya yang sangat cocok untuk digunakan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat dengan mengetahui perbedaan gaya vintage dan retro.

  1. Tepat dalam menentukan pilihan pakaian untuk gaya tertentu, sehingga penampilan pun bisa maksimal.

  2. Lebih fokus pada satu gaya yang akan membuat orang lain tak merasa bingung dengan pilihan konsep style yang Anda gunakan.

  3. Lebih mudah mendeteksi seperti apa pakaian dan style retro maupun vintage untuk kepentingan tertentu.

  4. Bisa menentukan mana di antara konsep retro atau vintage yang lebih tepat untuk diusung dalam kepentingan tertentu, misalnya acara.

  5. Jika ingin memadukan kedua gaya ini, Anda akan lebih mudah menentukan padu padan yang tepat untuk membuat penampilan berkesan.

Beberapa perbedaan gaya vintage dan retro di atas sekiranya bisa memberi manfaat untuk Anda. Pastikan pilihan konsep pakaian yang Anda gunakan tepat, sehingga penampilan pun bisa semakin maksimal.

Suka Belanja Online? Yuk belanja di Anemone Bagshop dan dapatkan penawaran menarik lainnya! Klik disini untuk pembelian tas import dan produk lainnya!

 

Baca Juga : Ini Dia Koper Unik yang Bikin Traveling Kamu Menarik

Related Posts

Leave a Reply